Kamis, 11 Februari 2010

Apa yang kita inginkan setelah lulus SMP?

Setelah lulus SMP,,
Kita pengennya masuk SMAN 8 Bandung.

- Kenapa??

Lia : "Soalnya udah disuruh mamah buat masuk SMAN 8, ada juga faktor lain, ada tante yang ngajar di sana. Jadi, kalo aku punya pacar di sana, keluarga jadi tau. hehehe ;;) terus apa lagi ya? Hmmmmm........ pengen jadi psikolog ato nggak jadi designer jebolan salah satu universitas di Jerman. Amien."

Arin : "Sekolahnya kereeeennn!! Lagian SMAN 8 ada Cheers nya! Ahahaha! Tapi sialnya diriku tidak disetujui oleh sang mama, alasannya 'kejauhan' ntar 'kecapean'. Bweeekk!! Alesan nggak banget!! Lagian pengen kuliah di Jerman jurusan kedokteran! Yeah! Amien!!"


- Kenapa kita jadi ngebet pengen ke Jerman??

Soalnya, pas pelajaran BP tadi,, kita (Arin, Lia, Iban ma Enpee) ngomongin Universitas di Jerman gitu.
Lagian katanya kakaknya Iban juga mau kuliah di sana. jadi ngebet pengen ke sana!!
Diceritain mulai dari Bahasa Jermannya yang super ribet dengan banyak huruf konsonan (bahasa yg paling diinget Iban, ich liebe dich {kalo nggak salah} yg artinya aku cinta kamu), enaknya kuliah di sana, gampang buat masuk (tapi harus pinter loh), dan biayanya tergolong murah.
Kalo kuliah di Indonesia itu, kalo masuk Universitas yang reputasinya tinggi tuh rebutan, lebih susah daripada lompat-lompat dari karung goni yang lagi balap karung (lebay).


- Misi kita di Jerman (Amien)

Selain sekolah (iyalah), kita mo mikirin bikin usaha kecil-kecilan di sana. Kita sih maunya usaha yang mengenalkan tentang Indonesia ke penduduk Jerman (ceritanya mo banggain Indonesia), mulai dari makanan sampai Si Cepot kalo bisa (tapi nggak boleh di pelagiatin ya) nah karena kita seneng banget jajan makanan, terjadilah ide yg ngebuat kita menjual makanan khas Indonesia especially Bandung di salah satu Universitas di Jerman yg bakal menjadi tempat kita menuntut ilmu hehe.

Lia said : "Kalo kita sekolah di Jerman, pake batik yuk! supaya mereka tau kalo kita orang Indonesia."
Arin said : "Sekalian aja kita ke kampus pake kebaya! Ahahaahha!"

Kembali ke makanan, rencananya KITA BAKALAN JUALAN 'JEHU' (gehu alias tahu isi) DI JERMAN.
Kenapa harus Jehu??

Soalnya, tiap istirahat kita pasti makan itu (enak tau! buatan ibu kopsis yang pastinya penuh pas istirahat). Terus kayaknya unik aja gitu, yang asalnya 'GEHU' jadi 'JEHU' soalnya kita memplesetkan itu. Hahahahahaha

- Apa yang kita siapin sebelum kesana??

Yang pastinya kita bener-bener belajar sebelum menghadapi UN. Apalagi Bahasa Jerman yang dari tadi kita cari artinya dan cara pengucapannya.
Setelah lulus UN, pengennya sih kita satu sekolah di SMAN 8 Bandung dan harus satu sekolah apapun caranya! Nilai harus gede biar bisa mencapai tujuan kita, yaitu ke Jerman!!


DOA'IN YAAAA!!

LET'S GO TO GERMANY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar